MAJALAH CATUR NASIONAL, MAJALAH PERJUANGAN

Pertama-tama dan paling utama: Majalah ini, beserta nama majalahnya, beserta segenap awak redaksi maupun jajaran managemennya, sama sekali tidak ada hubungannya dengan partai politik manapun. Apalagi ditunggangi dengan misi-misi politis tertentu. Prasangka demikian merupakan blunder besar.
Tetapi memang, kalau anda sudah terjangkit paranoia dan anda jadi cendrung paranoid, maka apapun dapat dengan mudah dikait-kaitkan agar sesuai dengan kecurigaan ataupun prasangka yang menjangkiti tadi.
Misalnya, misalnya lhoh,  kalau majalah ini memakai nama “Sejahtera”, atau “Persatuan” dst, itu karna kebetulan dari segi konteks kesejarahan dll memang dianggap cocok. Jadi semata karna faktor kebetulan, bukan karna motif-motif  politis tertentu.
Adanya kata “Perjuangan” di sini, karna memang bangkitnya kembali majalah catur di Indonesia benar-benar butuh perjuangan berat. Idealisme dan niat baik, pendanaan tanpa motif bisnis yang dominan, maupun kekompakan team dll bukan merupakan hal yang mudah.
Belum lagi mengingat pengalaman pahit di belakang: Tak ada 1 majalah caturpun yang mampu bertahan lama. Bahkan ada seorang teman yang pernah mengelola majalah catur, hanya mampu bertahan dalam 3 (Tiga!) edisi.
Jadi, kalau anda memang punya niat baik untuk kelangsungan hidup majalah “KITA” ini, maka anda harus terlibat di dalamnya, minimal dengan ikut membeli majalah yang hanya seharga Rp. 30.000. Tidak lebih mahal dari harga 2 bungkus rokok Jie Sam Soe (tapi, saya gak tahu harga rokok lho :-D).
Sekali lagi, ini majalah KITA.

Majalah KITA semua sebagai SATU KELUARGA.

Keluarga Catur. 

Gens Una Sumus! 
Jadi sangat diharapkan bahwa KITA hendaknya memiliki rasa tanggung jawab moral untuk ikut merawatnya. 
Kedua, bagi yang ingin jadi agen, boleh menghubungi saya via WA: 0878-3849-3124. Nanti saya akan hubungkan dengan teman saya yang bertindak sebagai Manager Distribusi: Mbak (bukan Mas!) Inda Tamrin. Tetapi alangkan lebih baik kalau anda menghubungi langsung ybs.
Kalau mau pesan eceran, bisa lewat saya dengan no WA di atas tadi. Eh, harganya tadi sudah disebut lho: Rp 30.000/exemplar. Tidak termasuk ongkir.
Mungkin anda sudah tahu juga, bahwa Pemimpin Umum Majalah ini adalah GM Utut Adianto, yang baru saja terpilih sebagai Ketua Umum PB Percasi. Beliau sendiri, sebagai Pemimpin Umum, malah sudah pesan sebanyak 1.000 expl lebih kok. Itu sebagai salah satu bentuk “perawatan” untuk kelangsungan hidup majalah KITA ini.
Segenap jajaran redaksi maupun managemen majalah ini, begitu juga para penulis tetap maupun penulis lepas di Majalah ini, merupakan nama-nama besar yang sudah anda kenal dan tak perlu diragukan lagi kapasitas dan kwalitasnya. Siapa saja mereka? Nanti deh, baca sendiri ya. 
Yang tidak punya nama besar di antara jajaran tersebut hanya 1 orang saja, yaitu yang nulis status dan mengupload gambar majalah ini. Ini yang disebut “kecelakaan” sejarah.
Hal-hal lain yang belum jelas dan belum sempat saya tulis, harap ungkapkan dalam komentar ya.
Gens Una Sumus (y)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *